Manfaat Kafein yang Menguntungkan

Kafein mempunyai fakta yang merugikan dan menguntungkan bagi kesehatan. Apa saja kira-kira? Dikutip Prevention, Kamis (19022015), berikut ini sembilan fakta kafein yang mungkin belum Anda ketahui.


Mengurangi gejala Parkinson

Penelitian menunjukkan bahwa minum secangkir minuman berkafein sehari mampu mencegah risiko gejala Parkinson yang menghalangi fungsi kerja otak.

Melindungi fungsi otak

Sebelum memulai hari, penelti menyarankan untuk minum secangkir untuk merangsang fungsi kerja otak. Terlebih, kafein juga dapat mencegah pikun dan peradangan otak.

Meningkatkan keterampilan motorik

Sebuah studi terbaru yang dipublikasikan dalam Journal of Nutrition menemukan bahwa kafein membantu meningkatkan keterampilan motorik orang dewasa. Bukan hanya itu, minuman berkafein juga dapat menjaga energi agar membuat tubuh Anda tidak lemas saat melakukan aktivitas sehari-hari.

Tidak baik untuk ginjal

Sebuah tinjauan yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi kafein sekitar 30 persen sehari lebih kecil kemungkinan untuk mengembangkan batu ginjal.

Melawan diabetes tipe 2

Minum kopi dapat mencegah diabetes tipe 2, karena memiliki asam lemak, protein yang baik untuk membantu menurunkan berat badan.


Komentar

Paling Banyak Dibaca 👷👸👳👲👱👮👴👵👷

Cemplon, Lenthok, dan Cothot Makanan Untuk Cemilan di Rumah

Yo Ko, Kisah Cinta The Return of The Condor Heroes

Ts'ai Lun, Penemu Kertas

Setelah Luka, Timbullah Keloid

Aurelien Francis Brule ke Hutan demi Primata