Bullying di Tempat Kerja Menurunkan Kesehatan

Intimidasi atau bullying di tempat kerja akan memberikan dampak yang fatal pada penurunan kesehatan. Contohnya, tekanan mental pada korban sehingga mereka menjadi cemas. Hal ini akan membuat mereka lebih rentan terhadap pelecehan selanjutnya.


Menurut Times of India, penelitian menunjukkan bahwa intimidasi di tempat kerja seperti lingkaran setan. Jika ini terjadi pada salah satu karyawan sebaiknya segera ditindaklanjuti dengan tegas dan temukan si pembuat sumber permasalahannya. Setelah itu bantu korban untuk mengatasi situasi tersulit ini.

Dalam studi ini, tim peneliti mewawancarai 348 karyawan di Spanyol. Peserta ditanya tentang pengalaman di-bullying, dan mereka menjawab,  hal ini menimbulkan kegelisahan serta penurunan semangat kerja. Contoh bullying di tempat kerja meliputi pelecehan, menyinggung, dan tidak diajak bersosialisasi sekitar enam bulan.

"Para pengusaha diminta memiliki kebijakan yang kuat terhadap intimidasi di tempat kerja dan membuat program pelatihan untuk membantu korban belajar mengatasi masalah dan bisa membantu untuk memecahkan lingkaran setan," ujar Sanz Vergel dari University of East Anglia di Inggris.


Komentar

Paling Banyak Dibaca 👷👸👳👲👱👮👴👵👷

Cemplon, Lenthok, dan Cothot Makanan Untuk Cemilan di Rumah

Yo Ko, Kisah Cinta The Return of The Condor Heroes

Ts'ai Lun, Penemu Kertas

Setelah Luka, Timbullah Keloid

Aurelien Francis Brule ke Hutan demi Primata