Cara Membuat Profil yang Menarik di Situs Perkenalan

Semakin beragamnya situs perkenalan online yang hadir, membuat pencarian jodoh pun kerap dilakukan melalui dunia maya. Baik pria maupun wanita pun semakin tertarik berinteraksi satu sama lain dengan harapan menemukan jodoh mereka melalui situs perkenalan tersebut.


Perilaku ini pun menarik para peneliti untuk melakukan penelitian tentang pencarian jodoh secara online dan melaporkannya pada jurnal Evidence-Based Medicine. Terinspirasi dari kehidupan cintanya sendiri yang stagnan, Sameer Chaudry MD dari University of North Texas, Amerika Serikat dan Khalid Khan, profesor dari London School of Medicine dan Dentistry, Inggris, menyusuri 86 studi ilmiah tentang kencan dunia maya tersebut.

Mereka pun menemukan pola aturan untuk membuat profil yang baik dan menarik pada situs perkenalan online. Apa sajakah yang mereka temukan? Berikut uraiannya.

Pertama, gunakan nama pengguna yang diawali dengan separuh huruf-huruf teratas dalam alfabet. Dr Chudary dan Dr Khan menemukan bahwa nama-nama yang berawalan huruf-huruf teratas abjad berkorelasi dengan kesuksesan, seperti menghasilkan banyak keuntungan dan penghasilan serta meraih gelar yang tinggi.

"Sebagai manusia, kita memiliki tendensi untuk memberikan atau mengambil sesuatu yang berada diatas, yang dipandang lebih bernilai. Disamping itu, pemilihan nama pengguna dengan awalan huruf-huruf tertentu ini juga akan membantu beberapa pengguna aplikasi kencan online yang gemar menyortir secara alfabetis," ujar Dr Khan.

Hal lain yang harus dipertimbangkan adalah pemilihan nama pengguna. Nama pengguna ada baiknya memperlihatkan sisi keramahan Anda. Kecenderungan yang terjadi pada pria maupun wanita menurut kedua ahli tersebut adalah penggunaan nama yang biasa-biasa saja. Para pria biasanya menggunakan nama yang berkaitan dengan penampilan fisik, sementara wanita cenderung menggunakan nama yang menonjolkan kecerdasan.

Untuk foto profil, pilihlah foto yang menampilkan senyum alami Anda. Foto tersebut juga harus menampilkan sinar mata dan kepala yang sedikit dimiringkan, karena ini terkait dengan sisi-sisi atraktif. Apabila Anda ingin mencari pria untuk dijadikan kekasih, tampilkan foto Anda mengenakan busana warana merah. Kalau Anda juga ingin menyertakan foto bersama teman-teman, hal ini sah-sah saja untuk dilakukan. Namun, pastikan foto yang menampilkan Anda berada di posisi tengah untuk menegaskan eksistensi dan betapa pentingnya Anda.

Demikian beberapa kit dari Dr Chaudary dan Dr Khan berdasarkan penelusuran ilmiah mereka. Untuk mencari teman atau kekasih melalui dunia maya, pastikan Anda tidak banyak berpura-pura dan jangan ragu untuk memperlihatkan sisi-sisi alami Anda yang menarik.



Komentar

Paling Banyak Dibaca 👷👸👳👲👱👮👴👵👷

Cemplon, Lenthok, dan Cothot Makanan Untuk Cemilan di Rumah

Yo Ko, Kisah Cinta The Return of The Condor Heroes

Ts'ai Lun, Penemu Kertas

Setelah Luka, Timbullah Keloid

Aurelien Francis Brule ke Hutan demi Primata