Ini Dia Bahaya Main Smartphone Sebelum Tidur





Ini Bahaya Bermain HP Sebelum Tidur Pada Tubuh yang Wajib Anda Ketahui



Sekarang ini memang sulit bukan untuk meninggalkan smartphone yang Anda miliki ketika Anda sudah sangat terbiasa menggunakannya untuk beberapa waktu atau ketika menjalani aktivitas tertentu. Akan tetapi jika terlalu banyak kecanduan pada smartphone hingga sebelum tidur Anda sempat mengecek smartphone meski tidak ada tujuan maka hal tersebut sangat tidak baik jika dilakukan secara terus menerus.

Masalahnya tentu saja disebabkan oleh cahaya biru yang telah dipancarkan oleh smartphone dan sebenarnya sangat berguna untuk dapat membuat pengguna bisa melihat layar dengan nyaman di bawah sinar matahari. Akan tetapi untuk penggunaan gelap, cahaya smartphone yang terlalu terang akan sangat tidak baik untuk kesehatan dan hanya akan berbahaya bagi tubuh Anda.

Bahaya Bermain HP Sebelum Tidur Pada Tubuh

Kerusakan Mata
Dengan terus memainkan HP ketika hendak tidur akan membuat retina mata menjadi tegang bahkan beberapa peneliti menyebutkan jika terlalu lama dengan kebiasaan tersebut akan dapat menyebabkan katarak.

Gangguan Saraf
Kebiasaan dalam menggunakan smartphone sebelum tidur hingga menyebabkan Anda menjadi kurang tidur hanya akan membuat neurotoxin meningkat. Hingga pada akhirnya hal tersebut dapat menyebabkan Anda akan sulit untuk mendapatkan tidur yang nyenyak atau biasa disebut tidur berkualitas. Tentu saja bahaya menggunakan hp sebelum tidur ini dapat berakibat pada penyakit serius lainnya.

Obesitas
Kurangnya tidur juga menyebabkan terganggunya hormon lain yang dapat mengendalikan rasa lapar. Hal ini tentu saja berkaitan dengan seringnya makan di jam yang sudah larut malam hingga menyebabkan resiko obesitas.

Depresi
Melatonin merupakan hormon yang telah diproduksi tubuh untuk dapat memberikan tidur yang sangat nyenyak pada tubuh. Tetapi jika melatonin sudah terganggu maka tentunya Anda akan menjadi kurang tidur. Bahaya bermain hp sebelum tidur ini sudah dipastikan dapat menyebabkan depresi jika terlalu sering kurang tidur.

Kelelahan Otak
Biasanya jika Anda terus memainkan HP maka akan membuat Anda lupa waktu dan melewati jam tidur Anda. Hal tersebut tentu saja dapat membuat otak Anda menjadi lelah dan untuk hari berikutnya akan kesulitan dalam belajar atau bekerja akibat kurang tidur dan otak yang masih lelah untuk beraktivitas.

Nah, itu dia bahaya dari HP yang sering Anda mainkan ketika hendak tidur.


Komentar

Paling Banyak Dibaca 👷👸👳👲👱👮👴👵👷

Cemplon, Lenthok, dan Cothot Makanan Untuk Cemilan di Rumah

Yo Ko, Kisah Cinta The Return of The Condor Heroes

Ts'ai Lun, Penemu Kertas

Setelah Luka, Timbullah Keloid

Aurelien Francis Brule ke Hutan demi Primata