George Samuel Hurst si Penemu Layar Sentuh (Touch Screen)



Hampir semua smartphone sekarang ini tentunya memiliki fitur yang sangat keren yang bernama touchscreen atau layar sentuh bukan? sebuah teknologi yang memang sangat keren dan membuat kita ingin selalu memainkannya. Tapi bagi kamu para smartphone lovers, apakah kamu tau siapa penemu fitur touchscreen atau layar sentuh tersebut? Tanpa dia, maka kemungkinan besar yang namanya smartphone di dunia ini tidak akan ada. Penemu layar sentuh (touchscreen) pertama kali di dunia adalah bernama George Samuel Hurst atau bisa di panggil dengan nama Sam saja.

Geroge Sam Hurst lahir apda tanggal 13 Oktober 1927 di Bell County, Kentucky, Amerika Serikat. Namun sayang, pada tanggal 4 Juli 2015 dia meninggal dunia. Geroge Sam Hurst adalah seorang ahli fisika, dia juga adalah seorang yang memegang lebih dari tuga puluh hak paten, seorang penulis yang sudah emnulis banyak makalah teknis, dan yang paling hebat adalah dia berhasil menemukan teknologi canggih yang bernama touch screen atau diartikan dalam Bahasa Indoensia bernama layar sentuh.

Pada tahun 1948, George Sam Hurst mendapatkan sebuah gelar BA fisika di usianya yang masih cukup muda, yaitu 15 tahum. Pada saat itu dia telah terdaftar di Barea College. Selanjutnya George Sam Hurst melanjutkan sekolahnya di Universitas
Kentucky di tahun 1948, dan juga dia bergabung dengan mungkin sebuah organisasi bernama Oak Ridhe National Laboratory atau bisa disingkat dengan ORNL.

Layar sentuh atau touchscreen sendiri pertama kali dilengkapi dengan permukaan transparan yang dikembangkan oleh Prof. George Sam Hurst dan Elographics pada tahun 1974. Di tahun 1997, Elographcis di kembangkan dan juga dipatenkan dengan teknologi yang keren, yaitu tekonologi lima-kawat resistif, yaitu teknologi layar sentuh yang sangat populer yang sedang digunakan oleh orang-orang saat ini.

Layar sentuh atau Touchscreen sendiri adalah perangkat input komputer yang bekerja beserta dengan adanya sentuhan yang ditimbulkan di tampilan layar menggunakan jari manusia atau bisa juga menggunakan pena digital yang biasanya sudah disediakan dari sananya Layar sentuh ini bisa dipakai di berbagai kegiatan kita atau pekerjaan kita.

Teknologi Touchscreen atau layar sentuh sendiri memiliki tiga komponen dasar yaitu panel sensor layar sentuh, pengontrol layar sentuh, dan driver perangkat halus. Ketiganya merupakan bagian terpenting dari teknologi touchsreen atau layar sentuh.

Penemuan layar sentuh oleh George Sam Hurst sangat penting bagi kehidupan manusia. Hampir semua perangkat teknolgi yang banyak digunakan oleh konsumen sekarang ini lebih banyak menggunakan teknologi touchscreen atau layar sentuh seperti di smartphone ataupun pada laptop.


Komentar

Paling Banyak Dibaca 👷👸👳👲👱👮👴👵👷

Cemplon, Lenthok, dan Cothot Makanan Untuk Cemilan di Rumah

Yo Ko, Kisah Cinta The Return of The Condor Heroes

Ts'ai Lun, Penemu Kertas

Setelah Luka, Timbullah Keloid

Aurelien Francis Brule ke Hutan demi Primata